Sukses

Gempa Aceh, Warga Panik Menjauh dari Pantai

Gempa Aceh berkekuatan 6,4 skala richter (SR) menggoyang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Liputan6.com, Aceh - Gempa 6,4 skala ritcher menggoyang wilayah Aceh, Rabu pukul pagi tadi. Gempa yang berpusat di Kabupaten Pidie itu tidak berpotensi tsunami.

Meski begitu, gempa sempat membuat warga panik. Sejumlah warga sempat hendak mengevakuasi diri menjauh dari pantai. Namun, mereka belum bergerak karena menunggu informasi resmi.

"Kami hendak evakuasi, tapi masih menunggu. Gempanya terasa kuat. Rumah sempat bergetar, terasa seperti gempa akhir 2004 silam," ungkap Nurfida, ibu rumah tangga, di Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, seperti dikutip dari Antara, Rabu (7/12/2016).

Gempa berkekuatan 6,4 skala richter (SR) menggoyang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut, gempa terjadi pada Rabu (7/12/2016) sekitar pukul 05.03 WIB.

Gempa berpusat di 5.19 Lintang Utara (LU)-96.36 Bujur Timur (BT), 18 kilometer Kabupaten Pidie, Aceh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa Aceh