Sukses

JK Bertolak ke Bali Buka Pertemuan Buruh Asia Pasifik

Pertemuan Regional Asia dan Pasifik (APRM) ke-16 yang akan berlangsung di Bali selama empat hari, 6-9 Desember 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla siang ini akan bertolak ke Bali. Dia dijadwalkan hadir dan membuka Pertemuan Regional Asia-Pasifik (APRM) ke-16 yang digelar oleh organisasi Perburuhan Internasional atau International Labour Organization (ILO).

Berdasarkan jadwal resmi yang diterima dari Sekretariat Wakil Presiden, Jusuf Kalla akan terbang ke Bali melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Pria yang kerap disapa JK ini menggunakan pesawat Boing TNI AU pada pukul 11.20 WIB.

JK memang tidak lama di Bali. Sore harinya, JK sudah berada di Jakarta kembali untuk melanjutkan kegiatan di Jakarta.

Malam harinya, JK dijadwalkan hadir pada perayaan Ulang Tahun Kaisar Jepang pada pukul 19.00 WIB. Acara akan dilaksanakan di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.

ILO akan menggelar pertemuan regional yang akan berlangsung di Bali selama empat hari, 6-9 Desember 2016.

"APRM merupakan kegiatan setiap empat tahun sekali. Dalam pertemuan dengan tuan rumah Indonesia itu diikuti sekitar 450 peserta dari 40 negara di Asia Pasifik dan negara-negara di Arab," kata Sophy Fisher, staf Kominfo Publik Kantor Regional ILO untuk Asia Pasifik di Denpasar, Sabtu lalu.

Ia mengatakan, para peserta dari masing-masing negara itu umumnya dipimpin oleh seorang menteri. Sementara perwakilan pemerintah dari masing-masing delegasi akan mencakup delegasi organisasi pekerja dan pengusaha.

Hal itu untuk memastikan bahwa diskusi yang akan berlangsung mencerminkan beragam isu yang mempengaruhi perekonomian dan pasar kerja di kawasan negara tersebut.

Sophy Fisher menambahkan, para pembuat kebijakan, akademisi, dan kelompok masyarakat sipil dari sebagian besar negara peserta tersebut akan ikut ambil bagian dalam pertemuan yang akan berlangsung di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

"APRM diharapkan dibuka Presiden Indonesia Joko Widodo dan Direktur Jenderal ILO Guy Ryder," ujar Sophy Fisher.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK

  • ILO

  • APRM

Video Terkini