Sukses

Meski Angin Kencang, Penerbangan di Bandara Soetta Tetap Normal

Angin kencang juga mengakibatkan papan penunjuk arah jalan di Terminal 2 jatuh, serta tumbangnya pohon di kawasan Soewarna Business Park.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa seluruh operasional penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta tetap berjalan normal, meskipun pada Sabtu siang terjadi angin kencang dengan kecepatan mencapai 30 knot atau setara dengan 80 km/jam.

"Adapun dampak dari angin kencang tersebut menyebabkan baliho signage Terminal 2 jatuh pada pukul 13.45 WIB dan selesai ditangani sejak pukul 15.45 WIB," tulis PT Angkasa Pura II dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (3/12/2016).

Angin kencang juga mengakibatkan papan penunjuk arah jalan di Terminal 2 jatuh, serta tumbangnya pohon di kawasan Soewarna Business Park.

"Namun, saat ini papan penunjuk arah jalan dan pohon tersebut juga telah ditangani sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas kendaraan bermotor," jelas PT AP II.

PT AP II juga mengatakan, pemasangan seluruh baliho, billboard, atau papan media iklan serta papan penunjuk arah jalan di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah sesuai standar prosedur dan ketentuan. Namun, angin berhembus sangat kencang di mana juga menyebabkan pohon tumbang di beberapa titik di Jabodetabek.

Karena itu PT AP II mengimbau kepada calon penumpang pesawat agar tiba lebih awal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Mengingat dalam beberapa hari ke depan diperkirakan masih akan turun hujan cukup lebat yang berpotensi membuat kemacetan di jalan menuju bandara," tutup PT AP II.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini