Sukses

Polri Imbau Aksi Super Damai 2 Desember Juga Dilakukan di Daerah

Aksi super damai bukan dalam format unjuk rasa ini dilakukan dalam kegiatan zikir dan doa bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Polri dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) telah menyepakati aksi 2 Desember digelar di Monas. Aksi super damai bukan dalam format unjuk rasa ini dilakukan dalam kegiatan zikir dan doa bersama.

"Berkaitan rencana kegiatan tanggal 2 Desember, sebagaimana kita tahu ini formatnya kegiatan ibadah," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2016).

Boy menuturkan, ada beberapa masyarakat dari luar daerah yang mulai menuju ke Jakarta, ada pula yang belum berangkat. Terkait hal itu, Boy mengimbau agar masyarakat yang tidak ke Jakarta menggelar acara serupa di daerahnya masing-masing.

"Bagi mereka yang tidak ke Jakarta dianjurkan melaksanakan kegiatan ibadah yang sama, sebagaimana dilaksanakan di Monas," ucap dia.

Kendati begitu, pihaknya juga mengimbau agar kegiatan tersebut tetap dikoordinasikan kepada pihak-pihak berwajib. "Diharapkan sudah dikoordinasikan di antara unsur Pemda, Polri, TNI, ulama, bagi mereka yang tidak ke Jakarta, agar gelar kegiatan doa bersama," Boy memungkas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.