Sukses

Kilas Indonesia: Kapolri Istigasah Bersama Para Santri dan Ulama

Dalam sambutannya, kapolri meminta agar ulama dan para santri ikut membangun NKRI.

Liputan6.com, Banten - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melanjutkan safari keagamaan ke wilayah santri di Serang, Banten. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (25/11/2016). 

Tito mengikuti istigasah bersama ribuan santri, para ulama, anggota TNI, dan Polri di Masjid Al Bantani, Kota Serang. Dalam sambutannya, kapolri meminta agar ulama dan para santri ikut membangun NKRI.

Sebelumnya pagi tadi, Wakapolri Komjen Syafrudin menggelar safari keagamaan di Pondok Pesantren Buntet, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Dalam sambutannya wakapolri menekankan pentingnya menjaga kedamaian dan kebhinekaan.

Beralih ke Semarang. Banjir air pasang atau rob yang menerjang jalur Pantura Semarang semakin parah. Selain menggenangi Jalan Raya Kaligawe, hingga ke perbatasan Kabupaten Demak, juga merendam sejumlah rumah warga.

Sementara itu di Kabupaten Sumedang, longsoran tebing menutup akses jalan penghubung dua desa. Di Desa Hariang, Kecamatan Buahdua, longsor diakibatkan hujan deras yang membawa bebatuan besar dan menumbangkan pohon. Sehingga jalan hanya bisa dilalui sepeda motor dan pejalan kaki.

Di Kalimantan Utara, TNI AL mengerahkan satu pesawat jenis Cassa Puma 662 untuk mencari heli Bell yang hilang kontak sejak Kamis 24 November kemarin. Posko induk pencarian heli dipusatkan di Pangkalan Angkatan Udara Tarakan, Kalimantan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.