Sukses

Kilas Indonesia: Wali Kota Ditahan KPK, Warga Gunduli Rambut

Warga Madiun menggunduli rambut hingga botak setelah Wali Kota Bambang Irianto ditahan KPK.

Liputan6.com, Madiun - Sejumlah warga Madiun, Jawa Timur, menggunduli rambut hingga botak setelah Wali Kota Bambang Irianto ditahan KPK untuk dugaan korupsi dan gratifikasi senilai Rp 76,5 miliar. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (24/11/2016).

Wakil Wali Kota Madiun memotivasi unsur kedinasan pemkot hingga lurah, meminta kinerja mereka tak terganggu dengan penahanan ini.

Sementara itu, di Lampung, seribuan warga yang berasal dari 3 kelurahan menggelar aksi unjuk rasa. Dalam aksinya, warga menolak rencana pemerintah yang akan melakukan penjualan aset lahan secara lelang yang saat ini mereka duduki sebagai pemukiman. Sengketa ini sudah berlangsung sejak tahun 1994.

Di Bondowoso, Jawa Timur, setelah ditetapkan sebagai tersangka, Agung Subagio, pelaku penganiayaan terhadap anak kandung langsung ditahan. Tim penyidik menyimpulkan motif pelaku kerap kali menganiaya anaknya sebagai bentuk pelampiasan atas problem keluarga. Ibu tiri korban juga turut mendatangi Mapolsek.

Di Ambon, pasukan reaksi cepat pangkalan TNI Angkatan Laut, Lanal, kota Tual, melakukan aksi simulasi penangkapan perompak yang melakukan penyanderaan kapal Tug Boat beserta anak buah kapalnya di perairan Maluku Tenggara. Simulasi ini dilakukan untuk latihan pengamanan teritorial perairan Indonesia bagian timur. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.