Sukses

Puting Beliung Tewaskan Seorang Warga Bandung

Seorang warga tewas menyusul amukan angin puting beliung di Kota Bandung, Jabar. Terjangan angin ribut juga membuat ratusan rumah rusak.

Liputan6.com, Bandung: Angin puting beliung menerjang Kota Bandung, Jawa Barat, Ahad (28/2) siang. Diperkirakan, ratusan rumah milik warga rusak. Bahkan, seorang remaja berusia 18 tahun warga Kampung Cigiringsing, Kelurahan Pasirendah, Kecamatan Ujungberung, tewas akibat tertimpa pohon. Korban yang bernama Usep Jamal ini langsung disemayamkan di rumah duka.

Usai amukan angin ribut, puluhan warga bergotong royong memperbaiki atap rumah-rumah yang hancur. Satu rumah rata dengan tanah dan 20 rumah rusak berat. Diperkirakan, puluhan rumah lainnya yang terletak di perbatasan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung tersebut mengalami kerusakan ringan. Bukan cuma rumah, puluhan pohon pun tumbang.

Menurut sejumlah saksi mata, puting beliung yang disertai hujan lebat terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Angin berpusar tersebut menghancurkan ratusan rumah yang dilewatinya. Sejumlah warga berharap pemerintah setempat memberi bantuan dengan segera dan mendata rumah yang mengalami kerusakan.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini