Sukses

Jendela Dunia: Warga Mosul Irak Saling Sikut demi Sekotak Makanan

Setengah lusin truk bantuan makanan dikirimkan ke Mosul menyusul operasi perebutan kota ini dari cengkraman ISIS.

Liputan6.com, Mosul, Irak - - Ratusan warga Mosul, Irak berdesakan di sekitar truk yang mendistribusikan bantuan makanan, pada Minggu, 20 November kemarin waktu setempat. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (21/11/2016).

Mereka saling dorong dan saling sikut demi mendapatkan sekotak makanan. Setengah lusin truk bantuan makanan dikirimkan pemerintah Irak ke Mosul menyusul operasi perebutan kembali kota kedua terbesar di Irak ini dari cengkeraman ISIS.

Sementara itu di India, regu penyelamat menghentikan upaya pencarian korban gerbong kereta yang terguling di Desa Pukhrayan, negara bagian Uttra Pradesh.

Hingga kini diketahui jumlah korban yang tewas telah mencapai 133 orang, sementara 226 lainnya luka-luka. Termasuk 76 orang dengan luka serius.

Kecelakaan terjadi pada Minggu, 20 November subuh waktu setempat. Kereta ekspres dengan rute Patna-Indore tergelincir keluar rel hingga mengakibatkan 14 gerbong kereta yang membawa 500 penumpang terguling.

Beralih ke Amerika Serikat. Dalam kejuaraan Red Bull Aces Wingsuit 4 Croos 2016 yang digelar di atas gurun Arizona, Noah Bahnson keluar sebagai juara.

Kejuaraan ini diikuti 40 peserta dari 18 negara. Para peserta terjun dari ketinggian 2.500 meter, lalu mencoba secepat mungkin terbang melewati empat gerbang yang tergantung di udara.

Di daerah perbukitan di atas Port Au Prince, Haiti terjadi kebakaran besar di pasar utama Petionville pada waktu setempat. Kebakaran terjadi beberapa jam setelah warga menjalani Pemilu Presiden. Hingga kini penyebab kebakaran belum diketahui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.