Sukses

Ketua Umum HMI Hadiri Pertemuan Tertutup di Rumah Rizieq Shihab

Kumpulan ormas dan tokoh yang mengikuti demo 4 November 2016 berkumpul di kediaman Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Ada apa?

Liputan6.com, Jakarta - Kumpulan ormas dan tokoh yang mengikuti demo 4 November 2016 berkumpul di kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Mulyadi P Tamsir menyebut, kedatangan mereka hanya menghadiri undangan pengajian.

"Kita diundang. Kebetulan habib ada pengajian. Jadi kita hadir dalam pertemuan tersebut," kata Mulyadi usai menghadiri acara tertutup itu di Jalan Petamburan III, Jakarta Barat, Senin (14/11/2016).

Namun, dia juga membahas soal kader HMI yang masih ditahan di Polda Metro Jaya.

"Aksi kemarin, kita juga bagian dari aksi damai itu. Habib bilang akan ikut datang menjenguk anggota kita yang ditangkap karena aksi ini. Mereka berniat menjenguk sebagai rasa empati mereka," Mulyadi menjelaskan.

Pantauan Liputan6.com, anggota kelompok itu keluar dari kediaman Rizieq, pukul 17.40 WIB. Kelompok yang menghadiri pertemuan tertutup itu antara lain Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Pengurus Besar HMI.

Pertemuan itu pun berlangsung tertutup. Penjaga lokasi pertemuan beberapa kali melarang dan mengusir awak media mendekati rumah ‎Rizieq.

Selain HMI dan KAHMI, hadir Koordinator Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI, Bachtiar Nasir. Hanya, dia enggan membeberkan soal pertemuan tersebut.

"Maaf ya. Saya tidak boleh berikan keterangan karena sudah perjanjian di dalam tadi," kata Bachtiar sambil berlalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.