Sukses

VIDEO: Pohon Tumbang Timpa Puluhan Mobil di Jakarta

Batang-batang pohon yang patah akibat hujan lebat ini menimpa puluhan mobil yang tengah terparkir.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras dan angin kencang kembali menyebabkan sejumlah jalan di Jakarta Pusat, Kamis sore, tergenang banjir hingga ketinggian 30 sentimeter. Seperti di Jalan Pegangsaan, Senen, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (11/11/2016), tingginya genangan menyebabkan sejumlah sepeda motor yang memaksa melintas mogok. Kemacetan panjang juga terjadi di sekitar Bundaran Hotel Indonesia menuju Jalan Jendral Sudirman.

Sementara banjir juga kembali menggenangi kawasan Jalan DI Panjaitan, Kebon Nanas, Jakarta Timur. Meski Minggu lalu petugas kebersihan Pemprov DKI telah membongkar karung yang menyumbat saluran air penghubung, namun genangan air setinggi 30-60 sentimeter masih terjadi.

Belasan kendaraan yang nekat menerobos genangan pun akhirnya mogok. Kesempatan ini pun dimanfaatkan sejumlah warga mencari keuntungan dengan memberi jasa dorong motor dan mobil.

Sedangkan hujan badai yang mengguyur Ibu Kota juga membuat puluhan mobil tertimpa pohon tumbang di sejumlah tempat. Hingga Kamis malam, sejumlah petugas masih berupaya memotong pohon yang tumbang di areal parkir salah satu gedung bank di Jakarta Pusat. Batang-batang pohon yang patah akibat hujan lebat ini menimpa puluhan mobil yang tengah terparkir.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Hang Lekir, Jakarta Selatan. Pohon beringin berdiameter 80 centimeter menimpa dua mobil yang tengah melintas. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Selama proses evakuasi pohon tumbang tersebut, arus lalu lintas dari arah Jalan Hang Lekir menuju Senayan terhambat. Jalan sempat ditutup dan membuat kemacetan panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.