Sukses

Titik Genangan dan Macet Usai Hujan Angin di Jakarta

Hujan deras menimbulkan genangan yang cukup menghambat arus lalulintas.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Jakarta membuat sejumlah ruas jalan macet dan tergenang.

Berdasarkan pantauan dari akun twitter TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, hujan deras menimbulkan  genangan yang cukup menghambat arus lalulintas.

Beberapa titik genangan diantaranya ada di kawasan sekitar Kebayoran Lama Jakarta Selatan. munculnya genengan menyebabkan kemacetan cukup parah.

"Genangan air sekitar 30 cm, di Simpang Seskoal, kby lama arah Cipulir motor tdk bs lewat," ucap pemilik akun @Baswara.

Selain itu, kemacetan pasca-hujan deras juga terjadi disejumlah ruas jalan utama. Beberapa titik macet parah terjadi di ruas jalan Tol JORR Cilandak, Jakarta Selatan.

Kemacetan di ruas tersebut terjadi di ruas tol kedua arah. "Situasi lalin di Tol TB Simatupang arah Cilandak terpantau padat cuaca hujan," ucap pemilik akun @AkbarYoso. 

Selain itu, kemacetan juga terjadi di ruas Jalan Gatot Subroto di persimpangan ruas Semanggi baik yang mengatrah ke Cawang maupun ke arah Grogol.

"Situasi lalin didpn Mako Polda arah Slipi terpantau padat," @cuit akun @TMCPoldaMetro.

Kemacetan juga terjadi di kawasan Manggarai yang mengarah ke Jalan Tambak. "Situasi lalin di Underpass terowongan Manggarai arah K tambak terpantau padat," ucap akun @frianmr

Selain menimbulkan macet dan genangan, Hujan disertai angin kencang juga angin kencang menyebabkan kabel yang membentang di tiang listrik di kawasan Simprug membentang di bahu jalan.

"Ini berbahaya sekali, Pohon tumbang yang arah Permata hijau, arah sebalik nya kabel listrik membentang di jalan," ucap Ahmad, salah seorang pengguna jalan yang melintas di kawasan Simprug.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini