Sukses

VIDEO: Detik-Detik Kapal TKI Tenggelam di Perairan Batam

Sejauh ini 18 jenazah korban tewas telah ditemukan. Sementara diperkirakan 43 orang lainnya masih hilang.

Liputan6.com, Batam - Sejumlah TKI yang selamat dari musibah kapal tenggelam di perairan Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, masih terbaring lemah di rumah sakit. Korban menuturkan, ia berhasil selamat setelah mengandalkan tas untuk mengapung sebelum diselamatkan kapal nelayan satu jam kemudian.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (3/11/2016), sejauh ini 35 korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Kapal yang membawa hampir 100 TKI itu berangkat dari Pelabuhan Liar di Johor, Malaysia, Rabu subuh, 2 November 2016. Kapal tersebut berlayar di tengah hujan deras.

Setibanya di perairan Indonesia, kapal mulai melaju kencang dan kemudian menabrak batu karang. Kapal yang masih bisa melaju kemudian diterjang ombak hingga terbalik dan penumpangnya tercebur ke laut.

Penumpang kapal yang tenggelam adalah TKI ilegal yang sudah habis masa izin tinggalnya di Malaysia. Tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian korban yang masih hilang.

Sejauh ini 18 jenazah korban tewas kapal tenggelam telah ditemukan. Sementara diperkirakan 43 orang lainnya masih hilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.