Sukses

VIDEO: 18 Korban Tewas Ditemukan dari Kapal TKI yang Tenggelam

Dari helikopter Polri terpantau beberapa jenazah yang mengapung di laut dievakuasi oleh Tim SAR yang menggunakan kapal.

Liputan6.com, Riau - Tim SAR gabungan dari Polda Riau, Basarnas, TNI AL, dan Bea Cukai berhasil menemukan 18 jenazah TKI yang kapalnya tenggelam di perairan Nongsa, Batam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (2/11/2016), Kepala Polda Kepulauan Riau, Brigjen Sam Budi, memantau langsung pencarian korban tenggelamnya kapal pembawa TKI ilegal asal Malaysia, pada Rabu dini hari tadi.

Dari helikopter Polri terpantau beberapa jenazah yang mengapung di laut dievakuasi oleh Tim SAR yang menggunakan kapal.

Diduga kapal itu karam di perairan Tanjung Bemban, Teluk Mata Ikan, Batu Besar, Nongsa Batam. Menurut penumpang yang berhasil menyelematkan diri, jumlah penumpang hampir mendekati angka 100 orang. Mereka adalah para TKI ilegal yang izin tinggalnya di Malaysia sudah habis.

Hingga Rabu sore, 18 jenazah sudah dievakuasi ke Nongsa Poin Marina. Terdiri dari dua balita dan 16 orang dewasa yang langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri di Batu Besar Batam.

Kapal yang membawa 93 TKI ilegal itu karam akibat dihantam ombak sehingga menabrak karang di perairan Nongsa. dari 93 TKI, 35 penumpang dinyatakan selamat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.