Sukses

Kapolri: Tindak Tegas Pendemo Berbuat Kriminal

Kapolri Tito mengimbau agar masyarakat waspada saat menyuarakan pendapatnya nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan tidak akan segan-segan menindak pihak-pihak yang melakukan tindak pidana dalam gelaran aksi demo ormas Islam yang rencananya digelar Jumat 4 November 2016.

"Tindakan tegas dilakukan kalau mengancam petugas dan masyarakat umum. Apalagi kalau kriminal dan mengancam nyawa masyarakat," tegas Tito Karnavian di Monas, Jakarta, Minggu (30/10/2016).

Ia mengimbau agar masyarakat waspada saat menyuarakan pendapatnya nanti. Sebab bukan tidak mungkin ada pihak atau kelompok yang memanfaatkan kerumunan dan memprovokasi melakukan tindakan melawan hukum.

"Jangan sampai ada pihak yang mengambil kesempatan melakukan pidana," tambah Tito.

Ia juga menuturkan, sepanjang aksi demonstrasi berjalan damai dan tidak terprovokasi, pihaknya justru akan memfasilitasi dengan mengawal sampai selesai. Malahan pihaknya sudah berkomunikasi dengan aparat TNI agar masyarakat merasa jauh lebih aman.

"Kami berkomunikasi dengan baik (dengan berbagai pihak) untuk melindungi Jakarta," kata mantan Kepala BNPT itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini