Sukses

Sidang Vonis Jessica, Keluarga Mirna Bagi-Bagi Kaus Dukungan

Berbagai latar pengunjung mendatangi sidang Jessica Wongso. Mereka ingin mengetahui babak akhir pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang terdakwa Jessica Kumala Wongso dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin memasuki babak akhir. Ratusan orang memadati ruang sidang meski sidang belum kunjung dimulai. Mereka ingin menyaksikan persidangan lebih dekat.

Sejumlah pengunjung yang hadir tampak mengenakan kaos putih dengan gambar wajah Mirna yang tengah tersenyum. Massa yang mayoritas perempuan itu mengaku sebagai simpatisan Mirna.

Mereka rela datang lebih pagi agar bisa masuk ke ruang sidang. Sebab, sangat mungkin pengunjung akan membludak, sementara kapasitas ruang sidang terbatas.

"Saya sengaja datang ke sini dari rumah jam 07.30 WIB," ujar Agafi di ruang sidang Koesoemah Atmadja 2 Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2016).

Agafi yang merupakan mahasiswa semester akhir jurusan komunikasi itu mengaku, kedatangannya sebagai salah satu tugas kuliah.

Dia berada di kubu Mirna, dan berharap majelis hakim memutus perkara dengan adil. Karena itu, dia tak menolak ketika keluarga Mirna membagikan kaos dan pin dengan tulisan 'Justice for Mirna' itu.

"Saya juga mau keadilan untuk Mirna," ucap dia.

Pengunjung lain, bernama Santi (39) mengaku rela datang pagi-pagi ke PN Jakarta Pusat karena ingin melihat langsung proses persidangan Jessica. Ia mengaku kurang puas jika hanya menyaksikan persidangan di rumah melalui siaran televisi.

"Saya sengaja datang ke sini, soalnya kalau nonton di rumah enggak puas," ucap Santi yang juga memakai kaos pemberian keluarga Mirna.

Sebagai masyarakat awam, ia menilai apa yang dilakukan Jessica terhadap Mirna sangat sadis. Karena itu, ia berharap Jessica mendapatkan hukuman setimpal.

"Saya tidak ada hubungan apapun dengan keluarga Mirna. Tapi saya mewakili masyarakat di luar sana, berharap Jessica dihukum seberat-beratnya," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini