Sukses

Sebagian Wilayah Jakarta Terendam Bah

Hujan dan banjir kiriman dari Bogor mengakibatkan sebagian Jakarta terendam. Ratusan warga di sejumlah kawasan mengungsi sementara lainnya bersiaga.

Liputan6.com, Jakarta: Hujan dan banjir kiriman dari Bogor mengakibatkan sebagian wilayah Jakarta terendam. Ketinggian air bervariasi antara satu hingga dua meter. Sejumlah warga memilih meninggalkan rumah mereka sedangkan sebagian bertahan untuk menjaga harta bendanya.

Pantauan tim SCTV, Sabtu (13/2) siang, banjir dengan ketinggian 1,5 merendam kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Ratusan rumah terendam banjir. Banjir dengan ketinggian 1,5 meter juga merendam Kampung Arus, Jakarta Timur. Warga menggunakan perahu agar bisa tetap beraktivitas.

Di Bukit Duri, banjir juga terjadi. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo sempat menjenguk korban banjir yang ditampung di bekas Gedung Bioskop Nusantara. Sementara di Jakarta Selatan, sekitar 150 rumah rumah di Pejaten Timur kebanjiran dengan ketinggian air mencapai dua meter.

Menyusul hujan semalaman, wilayah Kebon Baru, Tebet, juga tergenang air. Generator yang disiapkan menyedot air untuk dibuang ke Kali Ciliwung sempat tak mampu membuang air. Sejumlah warga sempat mengungsikan kendaraannya untuk dikeluarkan dari lokasi banjir.

Di Kalibata, banjir membawa sampah yang menggunung sehingga membuat pemandangan jadi tak sedap. Dinas Kebersihan DKI mengerahkan sejumlah truk. Namun banyaknya sampah membuat petugas tak mampu berbuat banyak. Truk sampah yang hilir mudik membuat lalu lintas tergangu.(JUM/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini