Sukses

2 Tahun Jokowi-JK, Membangun Indonesia dari Pinggiran

2 tahun Jokowi-JK digunakan untuk membangun pondasi ekonomi, mempercepat pembangunan demi memenuhi janji kesejahteraan.

Liputan6.com, Jakarta Buku berjudul "Akselerasi Mewujudkan Indonesia Sentris" menjadi persembahan untuk dua tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Penggagas buku tersebut, Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Eko Sulistyo mengatakan, di tahun kedua pemerintahan Jokowi-JK digunakan untuk membangun pondasi ekonomi, mempercepat pembangunan demi memenuhi janji kesejahteraan.

Menurut Eko, Jokowi serius membangun Indonesia dari pinggiran dan dari pulau-pulau terluar.

"Membangun Indonesia dari daerah perbatasan dan kawasan Indonesia Timur, terutama Papua yang boleh dikatakan sebatas menikmati Indonesia dalam makna NKRI belaka tapi belum menikmati dalam makna keadilan dan kesejahteraan," kata Eko di Kantor Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Eko menyampaikan, dalam dua tahun pemerintahannya Jokowi ingin menunjukkan kepada seluruh rakyat Indonesia keseriusannya memeratakan pembangunan yang tidak hanya berpusat di Pulau Jawa.

"Dengan Indonesia sentris Presiden Jokowi ingin menyatakan bahwa Indonesia bukan kah sebuah persatuan yang abstrak, tapi betul-betul nyata dan dapat dinikmati," tandas Eko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.