Sukses

Sambut Asian Games, Ahok Akan Percantik Bundaran HI

Renovasi Bundaran Hotel Indonesia itu ditargetkan selesai pada Februari 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan mempercantik diri untuk menyambut perhelatan Asian Games 2018. Salah satu ikon Ibu Kota yang akan diperbaiki yakni Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Kepala Dinas Pertamanan DKI Jakarta Djafar Muchlisin mengatakan gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah menginstruksikan segera berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

Bagian yang akan dipercantik adalah bagian air mancur Tugu Selamat Datang tersebut.

"Air mancur akan kita percantik. Tidak statis, ada pergerakan," ujar Djafar saat dihubungi, Jakarta, Kamis (13/10/2016).

Selain air mancur, pencahayaan akan ditambah agar lebih berwarna. "Pencahayaan juga akan kita atur. Berwarna-warni agar lebih menarik," ucap Djafar.

"Salah satu tujuan yang disampaikan Pak Gubernur air mancur dipercantik untuk menyambut Asian Games," tambah dia.

Untuk mewujudkankannya, Pemprov DKI Jakarta tidak akan menggunakan dana APBD. Pemprov DKI akan menggunakan dana CSR dari swasta. Renovasi air mancur itu ditargetkan selesai pada Februari 2017.

"Target awal Februari selesai. Pembiayaan bukan APBD melainkan CSR di perusahaan sekitar bundaran HI," tandas Djafar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.