Sukses

VIDEO: Anies Sebut Suara Perempuan di Pilkada Penentu Kemenangan

Anies Baswedan menghadiri HUT ke-8 Perempuan Indonesia Raya di Gedung Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Pilkada DKI Jakarta 2017, sosialisasi untuk mencari simpati masyarakat gencar dilakukan bakal calon gubernur (cagub). Anies Baswedan misalnya. Ia menghadiri HUT ke-8 Perempuan Indonesia Raya di Gedung Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Menurut Anies peran perempuan pada pilkada sangat menentukan suara kemenangan.

Posko relawan pemenangan Anies-Sandi hari ini juga diresmikan di Duren Sawit, Jakarta Timur. Dengan berdirinya posko relawan ini, diharapkan mampu memenangkan wilayah Jakarta Timur, dengan potensi suara yang cukup tinggi.

Selain mendirikan posko relawan juga akan ada 30 ribu duta Anies-Sandi yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta untuk memenangkan pilkada 2017. 

Mencari simpati masyarakat juga dilakukan wagub petahana Djarot Saiful Hidayat. Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (8/10/2016), Djarot mengunjungi salah satu kampus di Jakarta Selatan dan menjadi tamu dalam seminar Administrasi Negara.

Djarot juga sempat memaparkan program yang telah dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Saat ditanya awak media mengenai soal dana kampanye dan penistaan agama yang dilakukan pasangannya dalam pilkada 2017, Gubernur DKI Petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, ia enggan menjawabnya.  

Sementara itu, bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengadakan pertemuan secara tertutup dengan relawan pendukung jaringan nusantara. Agus menjawab sejumlah pertanyaan dari awak media yang berkaitan dengan permasalahan di Ibu Kota, salah satunya tentang pemberantasan narkoba.

Sedang pasangannya Silvyana Murni menyapa warga di Perumahan Kostrad, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan tersebut Silvy menyatakan memiliki kedekatan dengan keluarga tentara, mengingat ia adalah putri seorang tentara.

Namun, Silvy mengaku tidak hanya menyasar keluarga TNI dan Polri saja sebagai basis pemenangan. Ia dan Agus juga akan merambah basis lainnya yang ada di Ibu Kota.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.