Sukses

Ini Sumber Ledakan dan Semburan Api di Depan Depok Town Square

Setelah digali petugas Damkar, ternyata di tempat tersebut terdapat kabel optik.

Liputan6.com, Depok - Kepala Bidang Pengendalian Operasional Pemadam Kebakaran Kota Depok, Fery Birowo, memastikan, semburan api dan ledakan yang muncul dari proyek saluran drainase di depan Depok Town Square, diduga berasal dari kabel fiber optik milik Telkom yang terpotong.

Fery mengatakan, dugaan sementara api berasal dari saluran pipa gas yang bocor. Namun, setelah digali petugas Damkar, ternyata di tempat tersebut terdapat kabel optik.

"Nah, setelah dilihat kabel optik itu terpotong," kata Fery, Depok, Jawa Barat, Kamis (29/9/2016).

Fery menjelaskan, saat ini tempat tersebut sudah aman. "Kami kerahkan empat unit kendaraan dan sudah kami selesaikan kurang lebih 30 menit," kata dia.

Ia mengimbau petugas penggali supaya lebih hati-hati. "Kami harap mereka jeli kalau melihat kabel entah itu milik PLN atau Telkom segera diamakan dulu," pungkas dia.

Sementara itu, pelaksana lapangan proyek drainase Margonda, Daniel Marbun mengaku belum mengetahui asal ledakan dan semburan api setinggi 30 sentimeter itu.

"Kami belum bisa memastikan apakah itu (yang terpotong) kabel PLN atau kabel fiber optik," ujar Daniel.Daniel mengaku, pengalian drainase di depan mal Depok Town Square, Jalan Margonda Raya baru saja dikerjakan kemarin malam.

Selama pengerjaan, dia menilai tidak menabrak prosedur yang ada."Kemarin kami kerjaan mulai pukul 22.00 WIB sampai 02.15 WIB," ujar Daniel.

Drainase yang terletak di depan pusat perbelanjaan Depok Town Square, Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, tiba-tiba mengeluarkan api setinggi 30 sentimeter dan ledakan sekitar pukul 08.30 WIB.

Kejadian tersebut sempat membuat kemacetan di kedua arah. Bahkan, pintu keluar kendaraan Depok Town Square sempat ditutup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.