Sukses

Temui Irman Gusman di Rutan, Apa yang Dibicarakan JK?

Husein menegaskan kedatangan JK ke rutan untuk menjenguk Irman sebagai sahabat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mendatangi Rumah Tahanan Gluntur, Jakarta Selatan. Dia menjenguk mantan ketua DPD Irman Gusman yang mendekam di rutan itu.

Menurut Juru Bicara Wakil Presiden, Husein Abdulah, JK datang ke rutan sekitar pukul 09.30 WIB. Kedatangan JK ke rutan itu tidak berlangsung lama. Tak sampai pukul 10.00 WIB, JK sudah ke luar.

Lalu apa yang dibicarakan antara JK dan Irman?

"Ngobrol soal kesehatan, yang ringan-ringan sih ngobrolnya," ujar Husein ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Husein pun menegaskan pertemuan antara Jusuf Kalla dan Irman Gusman di tempat terbuka. "Di tempat terbuka, ruang yang memang buat terima tamu," kata dia.

Menurut dia, kedatangan JK menjenguk Irman sebagai sahabat.

"Sahabat tidak hadir saat senang saja tetapi saat susah juga," tutur Husain.

Ketua DPD Irman Gusman ditangkap KPK di rumah dinasnya, Jakarta Selatan, pada Sabtu 17 September 2016 dini hari. Dalam operasi tangkap tangan itu, KPK menyita Rp 100 juta yang diduga uang suap dari pengusaha asal Sumatera Barat.

Irman Gusman kini telah menjadi tersangka KPK terkait kasus dugaan suap kuota impor gula tersebut, bersama pengusaha Xaveriandy Sutanto dan istrinya, Memi‎.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini