Sukses

Kilas Indonesia: Video Amatir Detik-Detik Gunung Barujari Meletus

Meski sempat dilaporkan meningkat, hari ini aktivitas Gunung Barujari kembali normal.

Liputan6.com, Lombok - Video amatir letusan Gunung Barujari, anak Gunung Rinjani di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) beredar. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (28/9/2016). 

Meski sempat dilaporkan meningkat, hari ini aktivitas Gunung Barujari kembali normal. Namun demikian, aktivitas warga di lereng Gunung Rinjani tetap berjalan normal.

Beralih ke Jakarta. Rayuan sebungkus nasi tidak menggugah Agustinus untuk turun dari Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) di Jalan Letjend Suprapto, Jakarta Pusat. 

Dua hari sudah, Agustinus berada di atas sutet. Dia bersikeras tidak akan turun hingga perwakilan dari Komnas HAM datang menemuinya. Agustinus mengaku terpaksa memanjat menara listrik lantaran kecewa atas lambatnya proses hukum terhadap anggota TNI yang telah menghilangkan nyawa anaknya.

Sementara itu, di Banyumas, Jawa Tengah, sebuah rekaman CCTV berhasil mengungkap dalang perampokan yang menggasak rumah seorang juragan emas .

Polisi berhasil menangkap empat dari lima pelaku dan menyita barang bukti berupa tali yang digunakan untuk memanjat tembok, pisau, dan lakban yang digunakan untuk membekap penghuni rumah.

Di Banten, ratusan siswa SDN Tanjung Tiga, Pandeglang terpaksa belajar di bawah teriknya matahari. Kondisi sekolah yang rusak memaksa mereka untuk belajar di sebuah lapangan.

Pihak sekolah menyatakan bahwa mereka mulai putus asa karena proposal perbaikan bangunan sekolah hingga kini belum juga ditanggapi pemerintah daerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.