Sukses

Begini Bentuk Benda Mencurigakan yang Jatuh dari Langit Sumenep

Warga Pulau Gili Raja, Sumenep, dikagetkan dengan jatuhnya sejumlah benda mencurigakan dari langit.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Sumenep, Jawa Timur, dikagetkan dengan jatuhnya sejumlah benda mencurigakan dari langit. Sempat dikabarkan benda mencurigakan itu merupakan serpihan pesawat.

Namun, Kepala Kepolisian Resor Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora yang meninjau lokasi jatuhnya benda-benda itu memastikan bukanlah serpihan pesawat. "Kami tidak melihat pesawat," ujar dia saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (26/9/2016).

Joseph mengaku belum mengetahui benda tersebut berasal dari apa. Ia pun mengungkap ciri-ciri benda mencurigakan itu.

"Saya belum tahu benda apa ini, bentuk silender ada porosnya, diselubungi semacam serat fiber warna hitam yang tahan api. Tetapi ada nomor-nomor serinya," ungkap Joseph.

Sebelumnya, Staf Humas Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda, Surya Eka menegaskan tak ada pesawat jatuh di daerah Sumenep, Madura, Jawa Timur. "Tidak ada pesawat yang jatuh di Sumenep. Info dari atas Sumenep, penerbangan normal," ujar Surya.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Sumenep, Didik menambahkan, setelah pihaknya berkoordinasi dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Desa (SKPD), memang di lokasi kejadian ditemukan serpihan objek. Namun, belum dapat dipastikan apakah itu serpihan pesawat atau bukan.

"Serpihannya belum jelas, Mas, serpihan pesawat atau bukan, masih belum jelas mas," ungkap Didik.

Selain berkoordinasi dengan SKPD, Didik mengaku juga melakukan komunikasi dengan pihak bandara. "Berdasarkan informasi dari bandara, penerbangan pesawat normal, tidak ada pesawat yang jatuh," kata Didik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.