Sukses

Ratusan Rumah Diterjang Banjir Badang

Banjir badang kembali menerjang desa Sumber Waru, Situbondo, Jawa Timur malam dinihari tadi (22/1). Ratusan rumah yang berada dibantaran sungai Kolorkoran pun rusak dan porak-poranda akibat terjangan banjir.

Liputan6.com, Situbondo: Banjir badang kembali menerjang desa Sumber Waru, Situbondo, Jawa Timur malam dinihari tadi (22/1). Ratusan rumah yang berada dibantaran sungai Kolorkoran pun rusak dan porak-poranda akibat terjangan banjir. Banjir yang sebelumnya didahului hujan deras selama kurang lebih tiga jam ini, juga memusnahkan ratusan hektar tanaman padi dan lombok milik warga.

"Warga lari ketakutan keluar rumah saat mendengar suara gemuruh air dari hulu sungai," kata Ernadi korban banjir badang, yang juga sempat mengungsikan hewan ternaknya. Hingga siang ini warga sudah mulai kembali ke rumahnya dan membersihkan sisa-sisa kerusakan yang ditinggalkan banjir.

Tim Satkorlak dari Pemda Sutubondo telah meninjau lokasi banjir untuk melakukan pendataan. Satkorlak berjanji akan memberikan bantuan. Kerugian akibat banjir badang ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah ini.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini