Sukses

Bagaimana Tes DNA Bisa Mengungkap Hubungan Keluarga?

Bagaimana dan seperti apa Tes DNA bisa memastikan hubungan keluarga seseorang?

Liputan6.com, Jakarta Tes DNA saat ini sudah menjadi hal biasa, terutama pada kasus-kasus yang membutuhkan pengungkapan identitas. Contohnya adalah perseteruan motivator kondang, Mario Teguh, dengan sang anak yang meminta kejelasan status nya sebagai anak kandung. Tes DNA menjadi pilihan untuk mengungkap kebenaran tersebut.

Tes DNA merupakan cara akurat untuk mengetahui identitas seseorang. Tes tersebut menggunakan DNA, yang merupakan informasi tentang genetika, untuk dibandingkan dengan DNA lain yang diduga memiliki hubungan keluarga. DNA merupakan gabungan rantai DNA dari ayah dan ibu. Biaya yang dibutuhkan untuk melakukan tes DNA cukup bervariasi. Mulai dari jutaan rupiah hingga puluhan juta rupiah.

Tes DNA tidak sebatas mengungkap hubungan keluarga, namun banyak hal lain yang bisa dijelaskan melalui tes DNA. Informasi selengkapnya mengenai tes DNA dapat dilihat pada infografis berikut ini.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.