Sukses

VIDEO: Bayi Kembar 4 Diberi Nama Depan L,O, V, E

Keempat bayi harus berada di dalam inkubator karena dilahirkan prematur, yaitu pada usia kandungan selama 34 minggu.

Liputan6.com, Surabaya - Bayi kembar empat dari pasangan Sayuti dan Mirna, lahir melalui operasi caesar di Rumah Sakit Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur.

Keempat bayi itu terdiri dari satu bayi laki-laki dan tiga perempuan. Masing-masing diberi nama depan L, O, V, E alias cinta. 

Keempat bayi itu berada dalam inkubator karena dilahirkan prematur, yaitu pada usia kandungan 34 minggu atau sekitar delapan bulan. 

Perawatan intensif ini dilakukan sebagai antisipasi dari gangguan kurang sempurnanya pembentukan organ-organ tubuh, terutama pada bagian jantung.

"Risiko dari pematangan paru dan organ-organ lain masih belum bisa dipastikan. Oleh karena itu, pemantauan masa adaptasinya dari 0-7 hari pertama sangat diperhatikan. Apa yang perlu diperhatikan, jantungnya, paru-paru, pencernaan, organ-organ lainnya," kata Ketua Tim Dokter Bayi Kembar RSUD Dr Soetomo, dr Agus Harianto, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (14/9/2016).

Sayuti, sang ayah, tidak pernah menyangka akan mendapatkan empat anak sekaligus. Empat janin dalam kandungan baru diketahui setelah usia kehamilan memasuki bulan kelima.

"Waktu itu termasuk agak langka juga. Dapat undangan gratis ke Dokter Suwandi. Itu di USG kembali dengan empat dimensi dan diketahui bahwa ternyata bayinya kembar empat," ucap Biniarsa Suyuti, ayah bayi kembar.

Saat ini baik orangtua bayi kembar maupun tim medis berharap agar bayi L, O, V, E dapat melewati masa kritis dan tumbuh dengan sehat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.