Sukses

Libur Idul Adha, Lalu Lintas Menuju Puncak Padat

Arus lalu lintas dari arah Puncak menuju Jakarta atau Bogor sempat dibuat satu jalur pada pukul 07.00 WIB.

Liputan6.com, Bogor - Arus kendaraan menuju Puncak, Bogor mulai padat. Volume kendaraan meningkat dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Kepadatan kendaraan di simpang Gadog terjadi sejak pukul 05.00 WIB. Antrean kendaraan juga terlihat sebelum gerbang tol Ciawi hingga Simpang Gadog.

Arus lalu lintas dari arah Puncak menuju Jakarta atau Bogor sempat dibuat satu jalur pada pukul 07.00 WIB. Ini dilakukan untuk menguras kendaraan dari arah Puncak.

Kemudian, arus lalu lintas dibuat satu arah dari Jakarta dan Bogor menuju Puncak pukul 08.45 WIB. Kendaraan dari arah sebaliknya ditutup. Menurut rencana, Polres Bogor akan mengembalikan dua arah atau normal pada pukul 11.00 WIB.

Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Bogor Iptu Vino Lestari mengatakan, peningkatan arus kendaraan jelang libur Idul Adha mulai terjadi Sabtu dini hari.

"Terjadi peningkatan arus kendaraan dibanding hari sebelumnya. Tapi peningkatan volume kendaraan belum signifikan," ujarnya, Sabtu (10/9/2016).

Sementara itu, kepadatan arus kendaraan terjadi di beberapa titik lokasi. Ini disebabkan banyaknya kendaraan yang menuju jalur Puncak.

Kepadatan kendaraan terjadi di Simpang Gadog hingga tanjakan Selarong. Laju kendaraan juga tersendat di Cipayung, Simpang Megamendung, Pasir Angin dan Lembah Nyiur.

Begitu juga sekitar Pasar Cisarua. Banyaknya masyarakat yang beraktivitas serta keluar-masuk kendaraan roda dua dan empat memicu kepadatan arus lalu lintas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini