Sukses

Terima Mawar dari Polwan, Tentara Nyanyikan Lagu Ulang Tahun

Dendangan lagu yang mendadak pecah itu tentu langsung mendapat perhatian ratusan pengguna jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi simpatik yang dilakukan oleh aparat kepolisian dalam rangka HUT ke-68 Polwan, mendapat sambutan dari satu kompi pasukan Yonif Kavaleri VII Kodam Jaya. Pasukan TNI itu kebetulan melintas di pertigaan lampu merah Hek, Ciracas, Jakarta Timur.

Di jalur tersebut, sejumlah anggota Polwan memberikan air mineral dan setangkai bunga mawar kepada para tentara. Tak ayal, aksi itu langsung disambut dengan ucapan dan nyanyian lagu selamat ulang tahun.

Tanpa dikomando, puluhan pria berseragam loreng itu menyanyikan lagu selamat ulang tahun bagi Polwan.

"Selamat ulang tahun, kami ucapkan," dendang para prajurit di Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (1/9/2016).

Dendangan lagu yang mendadak pecah itu tentu langsung mendapat perhatian ratusan pengguna jalan. Sebab, suara para prajurit TNI tersebut sangat nyaring terdengar, meski dikumandangkan dari dalam mobil truk yang mereka tumpangi.

"Selamat ulang tahun untuk Polwan, sukses dan jaya selalu," teriak seorang prajurit. 

HUT Polwan (Liputan6.com/ Nanda Perdana Putra)

Selain membagikan setangkai bunga mawar dan air mineral, para Polwan juga memberikan tuntunan kepada para pengendara sepeda motor, bagaimana cara menggunakan helm yang baik dan benar. Aksi simpatik itu dilakukan oleh sekitar 10 Polwan dari Polsek Ciracas.

Kapolsek Ciracas Kompol Tuti Aini mengatakan, aksi simpatik itu dibuat agar warga yang melintas sadar, 1 September adalah hari yang bersejarah bagi para polisi wanita.

"Ini biar seluruh rakyat Jakarta tahu kalau Polwan hari ini merayakan hari jadinya yang ke-68," tutur Tuti di lokasi.

Tuti menjelaskan, para Polwan juga langsung mengambil peran dengan mengatur lalu lintas di kawasan tersebut, yang biasanya hanya dilakukan polisi pria. "Hari ini, pengaturan arus lalu lintas di pertigaan hek langsung diambil seluruh Polwan," jelas dia.

Dia berharap, anggota Polwan di seluruh Indonesia terus melangkah ke depan. Mereka akan terus mengabdikan dirinya demi memberikan kenyamanan bagi warga di Tanah Air.

"Kami berharap kepada seluruh polwan di Indonesia agar semakin sukses dan berguna bagi negara, bangsa, dan kepolisian," Tuti menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.