Sukses

Kilas Indonesia: 80 Orang di Sulsel Keracunan Kerang Hijau

Usai menyantap olahan kerang hijau, warga mengalami pusing, mual dan muntah-muntah. Dua warga meninggal dunia.

Liputan6.com, Jeneponto - Akibat keracunan kerang hijau yang dibagikan oleh seorang warga. Sebanyak 80 orang di desa Mallasoro, Jeneponto, Sulawesi Selatan dirawat intensif, sementara 2 diantaranya meninggal dunia.

Usai menyantap olahan kerang hijau, warga mengalami pusing, mual dan muntah-muntah. Seluruh korban langsung dirawat di 2 rumah sakit setempat. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (31/8/2016).

Sementara itu, di Purwakarta, Jawa Barat, sebuah truk pengangkut batu bara terguling dan menimpa tembok masjid dan sebuah warung. Kecelakaan diduga akibat truk mengalami rem blong. Pengemudi truk berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan. Namun arus lalu lintas di Jalan Raya Bunder, Jatiluhur, Purwakarta, mengalami kemacetan.

Di Tasikmalaya, Jawa Barat, ratusan rumah warga di kampung Babakan Mekar, Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukaraja, terancam roboh akibat pergeseran tanah. Peristiwa ini dipicu hujan yang terus mengguyur. Kerusakan rumah umumnya pada bagian dinding dan lantai rumah. Tidak hanya rumah warga, retakan tanah juga merusak makam-makam di TPU dan areal persawahan.

Di Mojokerto, Jawa Timur, eksekusi proyek pembangunan Jalan Tol Trans Jawa, Kertosono-Mojokerto, Jawa Timur, berlangsung ricuh. Belasan warga yang menghalangi eksekusi ditangkap petugas, termasuk seorang warga mengancam bunuh diri. Meski mendapat perlawanan warga, proses eksekusi tetap dilakukan petugas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.