Sukses

Polisi Akan Periksa Para Artis 'Murid' Aa Gatot?

Polisi akan melimpahkan kasus narkotika Aa Gatot yang ditangani Polres Metro Jakarta Selatan ke Polres Mataram.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi gabungan memeriksa dugaan kejahatan yang dilakukan Gatot Brajamusti alias Aa Gatot yang dikenal sebagai "guru spiritual". Salah satunya soal kejahatan narkoba. Apakah polisi akan memeriksa para artis yang jadi "pasien" Aa Gatot?

"Enggak perlu, mereka enggak ada sangkut-pautnya," kata Kasat Narkoba Polrestro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjakung, saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (30/8/2016), di Jakarta.

Seperti diketahui, Polres Metro Jakarta Selatan turun tangan dalam penggeledahan di kediaman Gatot di Jalan Niaga Hijau X, No 6, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dua perwira menengah Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan dan AKBP Hengky Heryadi, turun langsung memimpin penggerebekan.

Dalam penggeledahan tersebut, Polres Metro Jakarta Selatan menyita 35 alat suntik dan 115 jarum suntik baru. Belum diketahui kegunaan alat-alat yang tersimpan di rumah Gatot.

Selain itu, polisi juga menemukan alat bantu seks dan alat isap sabu atau bong. Barang bukti tersebut diamankan di Polrestro Jakarta Selatan.

Meski demikian, kata Vivick, pihaknya akan menyerahkan seluruh barang bukti tersebut ke Polres Mataram. "Karena mereka yang menangani perkara ini," ujar Vivick.

Suara sumbang mengenai aktivitas Gatot satu persatu muncul dari pegiat dunia hiburan. Jenny Rachman, contohnya. Dia menilai Gatot seharusnya sudah meringkuk sejak dulu di kantor polisi.

"Ya seharusnya sudah sejak dulu. Tapi apa pun alhamdulillah," kata Jenny melalui pesan Whatsapp yang dikirimkan ke Liputan6.com, Senin, 29 Agustus 2016.

Aktris senior Erna Santosa, ibunda dari Ardina Rasti, enggan menuturkan banyak soal penangkapan tersebut. "Aku sih no comment ya. Tapi kan kenyataannya sudah di depan mata," ujar Erna.

Nama Gatot Brajamusti melambung di dunia artis belasan tahun lalu. Saat itu artis Reza Artamevia terbelit prahara rumah tangga dengan Adjie Massaid. Reza menghilang saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, usai manggung di luar kota.

Beberapa hari kemudian diketahui dia berada di padepokan Aa Gatot. Mendadak sontak Aa Gatot Brajamusti menjadi tenar. Semua kamera media mengarah pada sosoknya dan eksistensi padepokannya yang disebut-sebut bisa mengobati batin para pasien yang sedang tertekan lantaran beragam masalah.

Aa Gatot Brajamusti pun dekat dengan sejumlah selebritas. Beberapa di antaranya disebut-sebut pernah menjadi "murid" Aa Gatot, seperti pesinetron Elma Theana dan artis lawas Irianty Erningpradja.

Belakangan, dua artis itu sudah tak aktif mengikuti kegiatan di pedepokan Aa Gatot Brajamusti di Cisaat. Tampaknya, hanya Reza Artamevia yang masih aktif "bersilaturahmi" dengan Aa Gatot Brajamusti. Namun, ibunda Aaliyah Massaid itu menampik telah dinikahi siri oleh Aa Gatot Brajamusti.

Entah apa teknik pengobatan yang dilakukan Aa Gatot Barajamusti. Hingga akhirnya publik mendengar pria yang kabarnya memiliki beberapa istri ini aktif di PARFI. Bahkan, Aa Gatot Brajamusti menjadi aktor dalam film yang diproduserinya sendiri, Azrax.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.