Sukses

Dispar DKI: Butuh Rp 1 M untuk Perbaiki Parkir Gedung TIM

Menurut Catur, anggaran yang dibutuhkan untuk memperbaiki ruang pakir bawah tanah gedung Teater Jakarta TIM ada pada alokasi APBD DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Area parkir di ruang bawah tanah gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini, Jakarta, kerap banjir. Akibatnya, ruang parkir tersebut terbengkalai tidak bisa digunakan.

Kepala Dinas Pariwisata DKI Catur Lawasto menyatakan, genangan air disebabkan rembesan air dari bawah parkir. Sebagai solusi, pihaknya sudah berkonsultasi ke tim ahli dan akan membangun jalan air.

"Saran ahli, basement (ruang bawah tanah) yang ada rembesan air dibuat agak miring  agar air mengalir dan dibuatkan jalan air. Kemudian ada ditampung dan dipompa ke atas," ujar Catur saat dihubungi, Sabtu (27/8/2016), di Jakarta.

Menurut Catur, anggaran yang dibutuhkan untuk memperbaiki area pakir tersebut itu tidak sedikit, yakni Rp 1 miliar dan ada pada alokasi APBD DKI 2017.

"Dana yang dibutuhkan sekitar Rp 1 M dan dianggarkan 2017," ucap Catur.

Sementara ini, kata Catur, pihaknya telah berkoordinasi dengan UPT TIM untuk mengatasi genangan saat hujan deras.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.