Sukses

Pintu Pesawat Jatuh di Atas Rumah Warga Ciganjur Masih Misteri

Khairul memaparkan, benda seperti pintu pesawat itu berukuran sekitar 60x100 sentimeter dengan berat sekitar 10 kilogram.

Liputan6.com, Jakarta - Warga RT 02 RW 01, Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, mendadak dihebohkan dengan penemuan benda asing mirip pintu pesawat. Benda itu jatuh menimpa atap rumah warga bernama Tato Suwarto.

Kasie Humas Polsek Jagakarsa Aiptu Khairul mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.11 WIB. Saat itu, pemilik rumah terkejut mendengar suara benda jatuh tepat di atas atap rumahnya.

"Penghuni kaget, saat asik ngobrol tiba-tiba ada bunyi benda jatuh menimpa atap genteng rumahnya," ujar Khairul, Jakarta, Jumat (26/8/2016).

‎Setelah dilihat, ternyata benda persegi empat itu merupakan pintu pesawat. Tato kemudian melaporkan penemuan benda yang tak biasa itu ke Polsek Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"‎Setelah berkoordinasi dengan pemilik rumah dan ketua RT setempat, petugas berhasil mengevakuasi benda mirip pintu pesawat," tutur dia.

Pintu pesawat jatuh di atap rumah warga di Ciganjur, Jakarta Selatan. (Laiputan6.com/Nafiysul Qodar)

Khairul memaparkan, pintu pesawat itu berukuran sekitar 60x100 sentimeter dengan berat sekitar 10 kilogram. Benda berwarna putih itu juga masih dilengkapi handel pintu.

Namun, polisi belum mengetahui benda tersebut merupakan pintu pesawat jenis apa. "Kami belum bisa mengidentifikasi jenis pesawat apa. Itu nanti ahli yang tahu," ucap Khairul.

Peristiwa jatuhnya benda menyerupai pintu pesawat di atas rumah warga ini masih menjadi misteri. Sebab, belum diketahui benda tersebut jatuh dari ketinggian berapa meter. Apalagi, tidak ada laporan pesawat kehilangan pintu saat mengudara sore tadi.

"Masih kita dalami asalnya. Sementara, tidak ada kerusakan berarti pada genteng rumah. Juga tidak ada korban akibat peristiwa itu," jelas Kapolsek Jagakarsa Komisaris Sri Bhayakari.

Benda seperti pintu pesawat tersebut kini sudah dibawa ke Mapolsek Jagakarsa, Jakarta Selatan dan kasusnya masih didalami kepolisian setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini