Sukses

Bayi Baru Lahir Raib Dibawa Suster Gadungan

Seorang ibu yang baru saja melahirkan anak kedua terpaksa harus berpisah dengan buah hatinya. Seseorang yang mengaku suster meminta sang bayi yang baru dilahirkan Murtani dengan alasan untuk diimunisasi, sejak itu sang bayi pun lenyap bak ditelan bumi.

Liputan6.com, Jakarta: Entah siapa yang harus bertanggungjawab atas kesedihan yang menimpa Murtanti. Ibu yang baru saja melahirkan anak kedua ini terpaksa harus berpisah dengan buah hatinya, Ahad (10/1). Seseorang yang mengaku suster meminta sang bayi yang baru dilahirkan Murtani dengan alasan untuk diimunisasi, sejak itu sang bayi pun lenyap bak ditelan bumi.

Kini Murtanti hanya bisa tergolek lemas di kamar bersalin Puskesmas Kembangan, Jakarta Barat. Di tempat inilah ia melahirkan sekaligus kehilangan bayinya akibat dibawa suster gadungan. Sang ibu hanya bisa memandang foto anaknya yang baru beberapa jam yang lalu dilahirkan, dan kini hilang entah kemana.

"Saat saya menimang anak saya tiba-tiba ada seorang wanita yang mengaku suster yang meminta anak saya untuk diimunisasi, saya pun menyerahkan anak saya," kata Murtanti dengan sedih. Selang satu jam, saat Murtanti menanyakan keberadaan anaknya, pihak Puskesmas justru tidak mengetahuinya.

Saat dikonfirmasi, pihak Puskesmas Kembangan belum bisa dimintai keterangan, dengan alasan kepala puskesmas sedang libur. Kini kasus penculikan anak yang menimpa pasangan Murtanti dan Edi, warga Joglo, Jakarta Barat ini ditangani Polsek Kembangan.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.