Sukses

Kilas Indonesia: HUT RI, Ibu-Ibu Lansia Ikut Lomba Nangis

Uniknya para lansia ini benar-benar menangis sesenggukan, sehingga hal ini justru mengundang gelak tawa warga.

Liputan6.com, Tegal - Lomba menangis lansia di Desa Dermasuci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, digelar untuk meramaikan peringatan HUT ke-71 RI.  

Uniknya para lansia ini benar-benar menangis sesenggukan, sehingga hal ini justru mengundang gelak tawa warga. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (18/8/2016).

Sementara itu di Jakarta, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjamu 150 tokoh teladan nasional dan Paskibraka makan siang di Istana Negara. Presiden meminta para inspirator dari seluruh Indonesia terus menularkan semangat positif pada lingkungan sekitar demi kemajuan bangsa. 

Di Bandung, ratusan kendaraan di ruas Tol Purbaleunyi, Padalarang, Jawa Barat, terjaring razia. Batas kecepatan kendaraan yang terdeteksi lewat alat speedgun. Razia kendaraan berkecepatan di atas 80 Km/Jam ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan di ruas tol.

Di Surabaya, seorang anggota TNI gadungan berpangkat Brigadir Jenderal diringkus anggota Kodim 0831 di sebuah apartemen. Saat melancarkan aksi penipuan, jenderal gadungan ini membohongi korbannya dengan membawa surat tugas bertanda tangan panglima TNI.

Lalu menagih tarif ratusan juga hingga miliaran rupiah bagi calon bintara yang akan menempuh pendidikan militer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.