Sukses

SCTV Sabet Anugerah Syiar Ramadan dari MUI

Ketua MUI KH. Ma'ruf Amin, menyebut kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian MUI agar selama Ramadan tercipta siaran TV yang ramah umat.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat bekerjasama dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menggelar Anugerah Syiar Ramadhan Sabtu, hari ini. Anugerah tersebut diberikan penghargaan kepada stasiun televisi yang memuat siaran dakwah terbaik selama Ramadan 1437 H.

Di acara yang disaksikan langsung Ketua MUI KH Ma'ruf Amin dan Ketua KPI Yuliandre Darwis itu, SCTV sebagai salah satu stasiun televisi terbesar di tanah air itu, berhasil menyabet satu penghargaan kategori sinetron 'Para Pencari Tuhan 10'.

Ketua MUI KH Ma'ruf Amin, menyebut kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian MUI agar selama Ramadan tercipta suasana siaran TV yang ramah umat.

"Harapan ke depan agar siaran televisi yang membawa info cerdas, serta membawa contoh keteladanan dan menghibur itu tidak hanya terjadi di bulan Ramadan, tapi juga setiap bulan atau sepanjang tahun," ungkap Ma'ruf di Jakarta, Sabtu (13/8/2016).

Untuk menentukan pemenang dari masing-masing kategori, lanjut dia, Infokom MUI melibatkan 8 dewan juri yang ahli di bidangnya masing-masing untuk menyeleksi dan menilai terhadap siaran televisi yang dianggap berprestasi.

"Para dewan juri itu mewakili, kalangan intelektual kampus, tokoh masyarakat, serta pihak KPI dan dari MUI sendiri," kata Ma'ruf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin

  • MUI adalah lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di

    MUI

  • SCTV

Video Terkini