Sukses

VIDEO: Medali Perak Jadi Kado Ulang Tahun Lifter Sri Wahyuni

Sebelum mengukir prestasi di ajang Olimpiade 2016, Sri sudah mencetak sejumlah prestasi baik nasional maupun internasional.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Wajah bahagia terpancar dari Sri Wahyuni Agustiani usai merebut medali perak di cabang angkat besi kelas 48 kilogram putri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (8/8/2016), tidak hanya menjadi penyumbang medali pertama bagi kontingen Indonesia di ajang Olimpiade 2016, medali perak juga menjadi kado istimewa bagi gadis 22 tahun yang berulang tahun 13 Agustus mendatang.

Atas prestasinya mengharumkan nama Indonesia pada debut keikutsertaan di ajang Olimpiade, Yuni pun kebanjiran simpati dan dukungan dari pengguna media sosial.

Hadiah dan bonus pun sudah menanti gadis asal Lampung itu. Pemerintah berjanji akan menyiapkan hadiah Rp 2 miliar buat Yuni.

Sebelum mengukir prestasi di ajang Olimpiade 2016, Sri sudah mencetak sejumlah prestasi baik nasional maupun internasional.

Di antaranya medali emas SEA Games, Islamic Solidarity Games tahun 2013, dua medali emas dan satu perak Kejuaraan Dunia Junior Angkat Besi 2014, serta medali perak Asian Games 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.