Sukses

Kilas Indonesia: Menabung 70 Tahun, Kakek Buruh Cangkul Naik Haji

Dalam kebahagiannya ia berharap senantiasa sehat selama di Tanah Suci nanti.

Liputan6.com, Cirebon - Seorang kakek tua yang berprofesi sebagai buruh cangkul di Kota Cirebon, Jawa Barat tengah berbahagia karena akan pergi haji. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (5/8/2016).

Untuk mewujudkan mimpinya sang kakek harus menabung selama 70 tahun. Dalam kebahagiannya ia berharap senantiasa sehat selama di Tanah Suci nanti.

Di Pematang Siantar, Sumatera Utara, hujan deras disertai angin puting beliung melanda kota selama 15 menit, Kamis 4 Agustus sore. Atap puluhan rumah yang terbuat dari seng beterbangan akibat terjangan angin.

Bahkan sejumlah tiang listrik serta papan baliho tumbang. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sementara itu, belasan calon bintara polisi dan polwan Polda Sulawesi Tengah menangis setelah dinyatakan tidak lulus dalam seleksi masuk anggota kepolisian.

Untuk menenangkan situasi, seorang polisi perwira polda Sulteng mengumpulkan mereka dan memberikan arahan. Dari daftar 2.416 pendaftar hanya 171 yang dinyatakan lulus.

Di Jakarta, Subdit Indag Reskrimsus Polda Metro Jaya menangkap seorang pembuat kosmetik palsu berinisial FL. Tersangka memalsukan produk kosmetik merek HN yang berupa sabun cair pembersih muka dan badan.

Kosmetik ini diduga diproduksi dan diedarkan tanpa memiliki izin dari BPOM. Akibat perbuatannya tersangka dijerat 15 tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.