Sukses

DPR Berharap Angkasa Pura II Perhatikan Perawatan Bandara

Anggota Komisi VI DPR RI, Bowo Sidiq Pangarso, menyoroti lemahnya perawatan bandara di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Komisi VI DPR RI, Bowo Sidiq Pangarso, menyoroti lemahnya perawatan bandara di Indonesia. Hal itu diungkapkan saat kunjungan kerja ke Direksi PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Sultan Thaha, Jambi, pada Selasa (02/08) sore.

“Saya minta tolong Angkasa Pura memperhatikan perawatan bandara, sebab ini biasanya menjadi titik lemah. Saya datang ke Makassar, bandaranya sudah tak sebagus awalnya. Lalu di Bali yang baru diperbaiki, karpetnya sudah bolong-bolong,” katanya.

Ia pun membandingkan kondisi bandara di dalam dengan luar negeri yang menurutnya masih cukup terawat. “Nah, ini menjadi bagian dari maintenance kita. Nah, kalau di luar negeri itu kondisi bandaranya masih stabil. Tapi kalau bandara kita lama-lama makin turun,” ujarnya.

Politikus Golkar ini pun mendorong agar PT Angkasa Pura dalam melakukan perawatan lebih baik untuk ke depannya. “Nah, ini pekerjaan rumah kita. Coba mulai ke depan bagaimana perawatan itu dilakukan. Mau rugi ya apa boleh buat, yang penting servis baik,” ujarnya.

“Jangan sampai hanya mengejar untung, tapi pelayanan seperti gedung jelek dan kusam. Coba Bapak ke Makassar, kaca-kaca sudah mulai kusam dan atap bocor. Kita bisa membangun, tapi perawatannya tidak baik,” ucap Bowo.

Ia menginginkan agar pengelolaan bandara bisa menjadi lebih baik untuk di masa mendatang. Karena selain dapat mengembangkan roda perekonomian, juga dapat mendorong para wisatawan untuk datang.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini