Sukses

Gerindra Akan Panggil Amrullah Amri soal Dugaan Tipu Cita Citata

Rencananya, pemanggilan itu akan dilakukan pada 16 Agustus 2016, usai reses.

Liputan6.com, Jakarta - Fraksi Partai Gerindra akan memanggil anggotanya, Amrullah Amri Tuasikal, terkait pengaduan pedangdut Cita Citata. Partai besutan Prabowo Subianto itu akan meminta keterangan Amrullah soal apa yang sebenarnya terjadi antara Amrullah dengan pedangdut itu.

"Saya sebagai wakil ketua fraksi akan lapor ke ketua fraksi. Kita akan minta keterangan yang bersangkutan untuk klarifikasi," kata Wakil Ketua Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Rencananya, pemanggilan itu akan dilakukan pada 16 Agustus 2016. "Kalau sekarang kan masih reses," ujar Sufmi.

Kemarin, penyanyi dangdut Cita Citata menyambangi Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR untuk melaporkan Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Gerindra Amrullah Amri Tuasikal. Cita ingin berkonsultasi tentang cara mengadukan mantan pacarnya itu atas dugaan pelanggaran etik dan penipuan.

Cita menyambangi Sekretariat MKD DPR dengan didampingi kuasa hukumnya, Sandy Arifin. Kedatangan mereka pun diterima oleh Ketua MKD DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Penyanyi kelahiran Bandung, 14 Agustus 1994 itu, mengaku tertipu oleh Amri. Walaupun, kata dia, Amri telah mengembalikan kerugian materi yang dialaminya.

"Banyak sekali dugaan tipuan-tipuan yang di luar akal sehat. Itu terbukti tidak ada. Yang dijanjikan kepada saya tidak pernah terlihat adanya. Saya merasa dirugikan. Lebih ke etik," kata Cita.

Menurut dia, salah satu kerugian yang dialaminya adalah terkait pembelian cincin tunangan di toko perhiasan di Plaza Indonesia. Harga perhiasan tersebut mencapai Rp 450 juta.

Kepada Cita, Amri mengaku sudah melakukan pembayaran. Namun, toko perhiasan tersebut malah menghubungi Cita.

"Aku sama Amri kan pernah datang ke Mondial di Plaza Indonesia, dia bilang akan dibelikan cincin. Kita bikin model seperti apa, iya oke, dia bilang dia yang bayar. Tapi ternyata Mondial telepon aku tanya cincinnya bagaimana, nah aku tanya ke Amri, kata dia sudah bayar, dia juga kasih bukti. Itu cincin untuk tunangan," papar Cita.

"Saya enggak tahu, saya dihubungi Mondial, sekitar Rp 450 juta (harga cincinnya)," ujar Cita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini