Sukses

Cita Citata Curhat Kelakuan Mantan Pacar ke DPR

Selama ini, Cita Citata berhubungan dengan anggota DPR Amrullah Amri Tuasikal. Namun, beberapa waktu lalu keduanya berpisah.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dangdut Cita Citata menyambangi Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk melaporkan Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Gerindra, Amrullah Amri Tuasikal. Cita Citata ingin berkonsultasi tentang cara mengadukan mantan pacarnya itu atas dugaan pelanggaran etik dan penipuan.

Cita menyambangi Sekretariat MKD DPR dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, Sandy Arifin. Kedatangan mereka pun diterima oleh Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad.

"Tadi bertemu Pak Dasco untuk menindaklanjuti permasalahan Cita. Sepakat satu atau dua hari akan melapor (resmi) ke MKD dengan bukti klien," ucap Sandy Arifin di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Dia menuturkan, Cita hari ini hanya berkonsultasi dengan MKD untuk mencari tahu terkait tata cara melakukan laporan. Namun, pihak Cita masih membuka kesempatan bagi Amri jika mau melakukan upaya musyawarah.

"Sudah kurang lebih tiga bulan kami mengumpulkan bukti-bukti untuk melaporkan. Cita maunya menyelesaikan musyawarah untuk mufakat. Tapi kalau tidak ada titik temu, kami akan laporkan ke MKD," ujar Sandy.

"Kami tidak tahu prosesnya mengenai laporan ke MKD. Setelah pulang dari sini kami akan buat surat resmi atau bertemu. Kami ingin selesaikan secara musyawarah. Kalau tidak ditemukan kami akan tempuh jalur hukum baik pidana atau perdata," ucap dia.

Sementara itu, Cita memaparkan kalau laporan yang nantinya akan dilayangkan berkaitan dugaan penipuan yang dilakukan oleh Amri. Ia hanya menginginkan agar tak ada lagi korban-korban selanjutnya.

"Tadi Cita konsultasi aja ke depan seperti apa karena lebih menyangkut Amri kan seorang dewan, ya Cita sebagai korban berkonsultasi. Tadi sudah dapat solusi dari Pak Dasco untuk bisa Cita membuat laporan langsung," kata Cita Citata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.