Sukses

Jenazah Titus Disemayamkan di Rumah Keluarga Sebelum ke Nigeria

Saat ini, jenazah Titus sudah dibawa dari rumah duka Bandengan, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Michael Titus Igweh disemayamkan di rumah duka Bandengan, Jakarta Utara usai eksekusi mati jilid III di Nusakambangan, Cilacap, Jumat dini hari 29 Juli 2016.

Hari ini jenazah dibawa keluarganya untuk dikremasi. Namun, istri Titus, Felicia meminta awak media tidak meliput prosesi ini karena bersifat tertutup.

"Maaf banget yah, maaf banget. Ini privasi. Ini tak mudah untuk saya," kata Felicia, Jakarta Utara, Sabtu (30/7/2016).

Felicia meminta media menghargai keputusannya itu. Karena dia masih dalam keadaan berkabung.

"Saya masih berharap ada keajaiban akan tetapi semua sudah terjadi. Namun saya sudah ikhlas," sambung dia.

Saat ini, jenazah Titus sudah dibawa dari rumah duka Bandengan, Jakarta Utara. Belum ada keterangan dari keluarga akan dibawa kemana jenazah itu.

Dari pantauan Liputan6.com di rumah duka Bandengan, keluarga membawa jenazah Titus dengan ambulans.

"Dibawa ke rumah keluarga," ucap Felicia kepada Liputan6.com sambil berlalu.

Rencananya, jenazah Titus akan dikebumikan di negara asalnya, Nigeria. Jenazah akan diterbangkan pada Minggu 31 Juli 2016.

Michael Titus satu dari empat terpidana mati jilid III. Dia dieksekusi Jumat dini hari 29 Juli 2016 di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Titus masuk bui sejak 2002 akibat kasus kepemilikan narkotika jenis heroin seberat 5,8 kilogram. Dia divonis hukuman mati di Pengadilan Negeri Tangerang pada 2003.

Saat itu, Titus divonis dengan terdakwa lain, Hillary Chimizie. Keduanya disebut-sebut terlibat dalam perdagangan narkotika jaringan internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.