Sukses


Ketua MPR: Kesenjangan Sosial di Indonesia Masih Tinggi

Zulkifli mengimbau semua elemen untuk mengoptimalkan diri dan tidak terpecah belah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPRZulkifli Hasan menyempatkan diri bertamu masyarakat di Gedung Majelis Tafsir Al Quran, Surakarta, Jawa Tengah. Kedatangannya dimaksud untuk mempererat jalinan silaturahim.

Zulkifli yang tiba di Gedung Majelis Tafsir Al Quran, Jl Ronggo Warsito, Surakarta, Jawa Tengah, itu didampingi anggota DPR dari PAN Laila Istiani dan Mohammad Hatta. Dia langsung disambut Pimpinan MTA Pusat Ahmad Sukino.

Rombongan kemudian langsung dipersilakan santap siang terlebih dulu. Usai makan, Zulkifli dan pimpinan MTA Pusat mendiskusikan hal-hal terkini.

Salah satunya mengenai pentingnya melakukan pembangunan yang bersinergi antara pusat dan daerah untuk menyejahterakan seluruh rakyat. Sebab hingga saat ini, kesenjangan sosial di berbagai daerah masih sangat tinggi.

"Selama reformasi 18 tahun ini sudah banyak yang dicapai Indonesia dari segi pembangunan, tapi kesenjangan sosial juga semakin tinggi. Apa yang bisa saya perbuat, Insha Allah akan saya lakukan untuk dapat mendukung perjuangan," ujar Zulkifli, Sabtu (23/7/2016).

Untuk menjembatani kesenjangan itu, lanjut Zulkifli, penting bagi semua pihak untuk mengoptimalkan diri. Tidak terpecah belah dan bersikap acuh. Hal ini agar pembangunan di daerah semakin baik dan dapat menyejahterakan rakyat.

"Kita perlu mengutamakan persatuan dan keadilan," tegas Zulkifli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini