Sukses

BIN: Pokemon Go Dapat Dimanfaatkan Kepentingan Asing

Kepala BIN juga menilai, permainan Pokemon Go tidak ada manfaatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen (Purn) TNI Sutiyoso angkat bicara soal permainan Pokemon Go yang tengah naik daun. Dia mengingatkan agar para pemain gim ini berhati-hati.

Pria yang akrab disapa Bang Yos itu mengatakan, negara asing bisa memanfaatkan Pokemon Go untuk kepentingannya. Dia menilai data-data negara bisa secara tidak sengaja diakses oleh pemain gim Pokemon Go.

"Bisa digunakan untuk kepentingan asing," kata Sutiyoso yang akrab disapa Bang Yos di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menilai, permainan Pokemon Go tidak ada manfaatnya bagi anak-anak di Indonesia. Bahkan permainan Pokemon Go ini dapat mengganggu aktivitas belajar anak-anak.

"Menurut saya mudaratnya lebih besar daripada manfaatnya," ujar Sutiyoso.

Terlebih, lanjut dia, sudah ada korban Pokemon Go. Oleh karena itu, dia berpesan kepada masyarakat Indonesia agar berhati-hati saat main Pokemon Go.

"Untuk apa main-mainan seperti itu kalau ada yang lain? Kan sudah banyak contoh orang sampai nyebur ke sungai, nabrak mobil. Jadi untuk apa main-mainan seperti itu?" Bang Yos menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini