Sukses

Menteri Anies Salut Guru Rela Tak Antar Anak ke Sekolah

Menurut Anies, satu-satunya profesi yang tak bisa mengantar anaknya ke sekolah di hari pertama adalah guru.

Liputan6.com, Bogor - Menteri Pendidikan Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada para guru yang sudah berada di sekolah sejak pagi untuk menyambut para murid di hari pertama masuk sekolah. Padahal, para guru itu juga memiliki anak yang perlu mereka antar ke sekolah.

"Khusus, ada sebuah profesi yang tidak mengantarkan anaknya ke sekolah, yaitu guru. Mereka justru berada di sekolah menyambut anak-anak bangsa," ungkap Anies di Bogor, Jawa Barat, Senin (18/7/2016).

"Dan pada mereka (para guru), atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih," ujar Anies.

Hal ini dia katakan saat mengunjungi SDN Polisi 1 di Jalan Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat.

Tak hanya itu, mantan Rektor Universitas Paramadina ini juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para orangtua, gubernur, serta para pemimpin perusahaan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para orangtua, gubernur, wali kota, bupati, pimpinan-pimpinan perusahaan, pimpinan lembaga-lembaga di seluruh Indonesia, termasuk kepala dinas pendidikan yang sudah mengimbau dan mengizinkan para karyawannya yang memiliki anak untuk berangkat mengantarkan anaknya, baru kerja," papar Anies.

Ia pun yakin dengan para orangtua mengantarkan anaknya pada hari pertama sekolah dapat meningkatkan motivasi anak.

"Mari kita pastikan untuk antar anak kita ke sekolah untuk aman dan nyaman menempuh pendidikan," ucap Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.