Sukses

VIDEO: Pilih Bangku Kelas, Siswa SD Datangi Sekolah Sejak Subuh

Orangtua dan siswa Sekolah Dasar Negeri Batang 4, Brebes, Jawa Tengah, sudah berkumpul di gerbang sekolah yang masih digembok.

Liputan6.com, Brebes - Hari masih sangat pagi, baru pukul 03.00 WIB. Tetapi orangtua dan siswa Sekolah Dasar Negeri Batang 4, Brebes, Jawa Tengah sudah berkumpul di gerbang sekolah yang masih digembok pada hari pertama sekolah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (18/7/2016), begitu pintu gerbang dibuka, mereka langsung berebut masuk ke dalam kelas. Mereka sengaja datang sangat pagi untuk mendapatkan tempat duduk yang diinginkan.

Hal ini dilakukan orangtua siswa agar anak-anaknya kelak bisa memperhatikan materi pelajaran yang disampaikan gurunya dengan baik.

Sementara itu, orangtua dan siswa SD Negeri 2 Gemblegan, Klaten, Jawa Tengah, juga sudah ramai menunggu di depan kelas. Padahal, jarum jam baru menunjukkan pukul 05.00 pagi dan kelas masih digembok.

Setelah satu jam menunggu kunci dibuka, orangtua dan siswa pun berebut masuk kelas.

Hal serupa juga dilakukan orangtua siswa di SD Negeri Cinangka 2, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mereka khawatir tidak mendapat bangku seperti yang diinginkan. Orangtua dan anak-anak pun rela sarapan di dalam kelas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.