Sukses

Ketika Anak SMA 'Palak' Wagub Djarot

Siswa itu mengatakan Djarot pernah janji memberi bantuan bila ada kegiatan positif yang diadakan siswa SMA 70 dan SMA 6.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat berdiskusi dengan siswa dan orangtua murid ketika menghadiri Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di lapangan SMA 70 Jakarta Selatan, Senin (18/7/2016). Dia memberikan kesempatan bagi para murid dan orangtua untuk menyampaikan saran dan pendapatnya di hari pertama masuk sekolah kali ini.

Alih-alih menerima saran dan kritik, mantan Wali Kota Blitar itu justru ditagih janji oleh salah seorang murid SMA 70 bernama Iksan. Iksan berkata, Djarot pernah janji memberi bantuan bila ada kegiatan positif yang diadakan siswa SMA 70 dan SMA 6.

"Begini pak, waktu itu bapak pernah datang ke sekolah kami. Dan bapak janji mau kasih bantuan kalau ada kegiatan dari kami," kata Iksan.

Menurut dia, kali ini sekolahnya ingin membuat kegiatan guna menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 71. Nama acaranya Hari Inspirasi Kemerdekaan. Tak hanya melibatkan dua sekolah, acara ini merangkul SMA lainnya.

"Ada dari SMA 60, SMA 82, dan lain-lainnya pak," ucap Iksan kepada Djarot Saiful Hidayat.

Djarot pun menyambut positif kegiatan inisiasi SMA 70 tersebut. Oleh karena itu, dia mendukung kegiatan murid kedua sekolah. Dia pun berjanji membantu pembiayaan kegiatan itu dengan uang pribadi.

"Boleh tidak saya bantu? Boleh toh? Kan kegiatannya positif sekali. Supaya tidak ada tawuran-tawuran lagi. Saya akan bantu pakai duit pribadi," tandas Djarot.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memantau langsung kegiatan Memberikan Arahan Pada Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA 70 Jakarta Selatan tahun ajaran 2016/2017. Kegiatan ini bertepatan dengan hari pertama sekolah usai libur panjang Lebaran.

Pantauan di lokasi, pada Senin (18/7/2016) Djarot tiba sekitar pukul 06.52 WIB. Ia yang mengenakan pakaian dinas PNS berwarna cokelat langsung memasuki halaman sekolah dan disambut sejumlah guru dan kepala sekolah.

Tak lama kemudian, ia turut berbaris di antara para guru yang hendak melaksanakan upacara bendera. Mantan Wali Kota Blitar ini langsung menuju mimbar upacara, usai dipersilakan sebagai pemimpin upacara.

Di sela-sela upacara, Djarot juga menyaksikan penyerahan siswa baru ke pihak sekolah SMA 6 dan SMA 70 Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini