Sukses

Orangtua Murid Buru Selfie Menteri Anies di Hari Pertama Sekolah

Menteri Anies Baswedan dan Wali Kota Bogor Bima Arya dengan sabar meladeni orangtua murid atau guru yang ingin selfie.

Liputan6.com, Bogor - Menteri Pendidikan Anies Baswedan menjadi sasaran orangtua murid dan guru berselfie pada hari pertama sekolah. Ini terjadi saat dia mengunjungi SDN Polisi 1 di Jalan Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya.

"Iya tadi foto, minta foto sama pak menteri. Pengin punya foto saja sama pak menteri," ujar orangtua murid, Ningsih, saat berbincang dengan Liputan6.com di Bogor, Jawa Barat, Senin (18/7/2016).

Dia mengaku kaget saat datang ke sekolah untuk mengantarkan anaknya. Sebab, mendadak banyak orang di sekolah. Namun, dia senang didatangi oleh menteri dan wali kota.

"Senang banget (menteri sama wali kota datang), biasanya enggak ramai gini. Kemarin dikasih tahu sama teman-teman kalau pak menteri mau dateng," tukas Ningsih.

Ada juga Linda yang juga mengaku senang dengan kehadiran Menteri Anies. Ia pun tak mau kalah ikut berfoto.

"Tadi foto juga, sama teman-teman, kan mumpung ada pak menteri. Kapan lagi, ya pengin foto-foto saja," ujar Linda.

Selain para orangtua murid, guru-guru juga tak mau kalah. Mereka pun ikut selfie bersama dengan Menteri Anies.

"Tadi foto juga sama Pak Menteri, kan bapaknya juga menyapa kita, jadi ya sekalian saja foto," papar seorang guru bernama Ani.

Meski banyak yang berfoto dengan menteri dan wali kota, ada juga guru yang tidak. Mereka rata-rata adalah wali kelas karena bertanggung jawab pada murid-murid di kelasnya.

"Kalau yang lain iya (selfie), tapi saya enggak sempat foto-foto karena mondar-mandir di belakang, di kelas. Saya wali kelas soalnya, kelas 1B," tukas Dini.

Sementara, Menteri Anies dan Wali Kota Bogor Bima Arya dengan sabar meladeni orangtua murid atau guru yang ingin selfie di hari pertama sekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini