Sukses

Ini Keuntungan Antar Anak di Hari Pertama Sekolah

Hal tersebut diungkapkannya usai berkeliling ke kelas-kelas sembari menyapa para murid dan guru.

Liputan6.com, Bogor - Menteri Pendidikan Anies Baswedan mengimbau orangtua untuk mengantarkan anaknya di hari pertama sekolah. Saat mengunjungi SDN Polisi 1 di Jalan Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat, dia menilai ada keuntungan lebih ketika mengantarkan anak sekolah.

Hal tersebut diungkapkannya usai berkeliling ke kelas-kelas sembari menyapa para murid dan guru.

"Bagi bapak ibu sekalian, mengantarkan anak pada hari pertama sekolah, ini bukan cuma mengantarkan di depan gerbang, tetapi bertemu dengan gurunya, gurunya juga bertemu dengan orangtua siswanya," ungkap Anies Baswedan saat memberikan sambutan di Bogor, Senin (18/7/2016).

Menurut dia, pendidikan itu bukan hanya diberikan oleh guru di sekolah. Pendidikan ideal untuk anak adalah kombinasi ajaran orangtua dan guru sekolah.

Oleh karena itu, sangatlah penting mengantarkan anak pada hari pertama sekolah. "Jadi hari ini kita mulai komunikasinya antara guru dan orangtua," ucap Anies.

Dia mengatakan orangtua yang mengantarkan anaknya ke sekolah, menunjukkan kepedulian mereka terhadap pendidikan. Dia pun mengapresiasi kepedulian orangtua murid tersebut.

"Pertama saya ingin mengucapkan selamat datang. Atas nama pemerintah selamat datang, selamat belajar, dan apresiasi karena bapak ibu sudah antar sendiri anaknya ke sekolah," kata Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini