Sukses

Menteri Anies: Belajar yang Rajin, Ikuti Pesan Guru

Anies menilai, orangtua yang mengantarkan anaknya langsung sendiri ke sekolah, menunjukkan kepedulian mereka terhadap pendidikan.

Liputan6.com, Bogor - Menteri Pendidikan Anies Baswedan mengunjungi SDN Polisi 1 di Jalan Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat pada hari pertama masuk sekolah. Usai berkeliling ke kelas-kelas sembari menyapa para murid dan guru, Menteri Anies memberikan sambutan untuk siswa dan orangtua murid.

"Pertama saya ingin mengucapkan selamat datang. Atas nama pemerintah selamat datang, selamat belajar, dan apresiasi karena bapak ibu sudah antar sendiri anaknya ke sekolah," kata Anies Baswedan saat memberikan sambutan di SDN Polisi I, Kota Bogor, Senin (18/7/2016).

Ia menjelaskan, orangtua yang mengantarkan anaknya langsung sendiri ke sekolah, menunjukkan kepedulian mereka terhadap pendidikan. Anies pun menyampaikan pesan-pesannya untuk para siswa.

"Untuk adik-adik, hari ini merupakan hari baru, ini hari baru jadi belajar yang rajin. Kerjakan semua tugas dengan baik, ikuti pesan dari guru, kepala sekolah, dan wali kelas," ujar Anies.

"Ini kesempatan untuk membuat pengalaman di sini menjadi pengalaman berkesan," tegas dia.

Kepala Sekolah SDN 1 Polisi Hidayat menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya akan kehadiran Menteri Anies.

"Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama kita bahkan anak-anak kita bisa bersalaman dengan menteri. Ini merupakan suatu kehormatan kunjungan dari pak menteri," kata Hidayat.

Pantauan Liputan6.com, baik para orangtua, siswa, dan guru menyambut baik semua sambutan dari Menteri Anies. Bahkan, mereka pun bertepuk tangan juga bersorak karena bahagia dengan kedatangan Menteri Anies. Wali Kota Bogor Bima Arya juga turut mendampingi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini