Sukses

Wagub Djarot Hadiri Masa Pengenalan Sekolah di SMA 70 dan SMA 6

Mantan Walikota Blitar itu sengaja memilih kedua sekolah karena dikenal kerap berseteru satu sama lain.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan menghadiri pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS di SMA 70 dan SMA 6 pada Senin ini.

Mantan Walikota Blitar itu sengaja memilih kedua sekolah karena dikenal kerap berseteru satu sama lain.

"Saya sengaja nanti ke SMA 70 dan 6, mereka mengadakan MPLS gabung menjadi satu. Katanya kedua sekolah ini terkenal suka berantem, bullying dan bikin geng," kata Djarot, di Jakarta Selatan, Minggu 17 Juli 2016.

Djarot berencana membekali murid serta orangtua murid di kedua sekolah tersebut untuk tidak membuat geng dan menolak segala bentuk tindak kekerasan di sekolah.

"MPLS harus diisi dengan kegiatan yang positif dan membuat peserta didik kerasan belajar di sekolah," tegas Djarot

Apabila masih ditemukan pelaku bullying, Djarot memastikan sekolah akan langsung dikeluarkan dari sekolah. "Peraturan jelas. Kan sudah jelas sanksinya, akan dikeluarkan dari sekolah," kata Djarot.

Diketahui, saat ini penyelenggara MPLS bukanlah murid, melainkan guru. Hal itu diatur dalam Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.